Senin, 17 Oktober 2016

Macam Wadah Tanam Hidroponik

Hidroponik tidak hanya bisa ditempatkann di instalasi pipa paralon saja. Tapi juga bisa ditempatkan pada pot biasa seperti berikut ini:

  

Adapun wadah tanam untuk semai benih atau biji sehingga bisa tumbuh menjadi bibit yang berkualitas adalah wadah tanam tray semai, sebagai berikut:
 

Selain tray semai, ada jugapolybag. Polybag sering digunakan sebagai wadah tanam hidroponik dengan sistem Fertigasi atau Irigasi Tetes. Ada berbagai macam jenis polybag, diantaranya:

 
 

Yang paling sering dijumpai dalam dunia hidroponik adalah wadah tanam net pot. Net pot digunakan dalam bertanam hidroponik sistem NFT dan DFT, bisa juga dutch bucket. Net pot yang sering dijumpai adalah net pot 5 cm, net pot 7 cm, dan net pot 10 cm. Semua sistem hidroponik yang diaplikasikan tergantung keinginan pelaku tanam. Bagaimana pelaku tanam pintar-pintar membuat dan mengefisiensi instalasi hidroponik. Berikut ini jenis-jenis net pot yang ada:

 
 
 

Jika Anda tertarik dengan salah satu wadah tanam diatas, adapun bisa pesan online di halaman berikut ini:
http://hidroponikshop.com/

Sumber Informasi:
- Trubus Edisi 535
- My Trubus
- Bertanam Sayuran Hidroponik Ala Paktani Hydrofarm

1 komentar so far

Play Slots For Fun - DrmCAD
Learn 서산 출장샵 how 평택 출장샵 to play slots for fun without actually depositing anything! This 하남 출장샵 guide explains how 당진 출장샵 to play slots for free without any 포천 출장안마 real deposit! Rating: 5 · ‎10 reviews


EmoticonEmoticon